Saturday, July 14, 2012

Ada Zombie di panggung JKT48

Jakarta (ANTARA News) - "Zombie" pun ikut bersalaman dengan personil JKT48 seusai penampilan grup tersebut di acara Popcon Asia, Jumat malam (29/6). 

Tak usah takut, mereka adalah penggemar JKT48 yang ingin terlihat unik. Beberapa penonton mengenakan dandanan dengan kesan berdarah-darah.

Kaos putihnya dihiasi cairan merah seperti darah. Mereka juga memakai bedak putih untuk membuat kesan pucat. "Air mata darah" pun menghiasi wajah mereka.

Bahkan ada yang memakai lensa kontak berwarna putih hingga iris dan pupilnya terkesan hilang. Mereka naik ke panggung untuk bersalaman dengan anggota JKT48.

Salah satu dari mereka bertanya pada beberapa idolanya,"Takut nggak? Takut nggak?"

Acara jabat tangan adalah salah satu tradisi yang dilakukan JKT48 usai pertunjukan. Meskipun begitu,  tidak semua pertunjukan diakhiri dengan jabat tangan.


Bila beruntung, penggemar bisa jabat tangan dengan bonus foto bersama. Ada kalanya penggemar hanya bisa "tos" dengan idolanya. 

Hanya 500 penggemar yang bisa mengikuti acara jabat tangan bersama JKT48 di Popcon Asia 2012.

Sebelumnya mereka harus mendapatkan tiket jabat tangan dari pembelian merchandise JKT48 berupa poster, mug, lightstick, dan satu set foto.

Jumat malam (29/6), antrian panjang mengular di depan salah satu aula JCC demi menonton grup idola yang baru terbentuk tahun lalu itu. Kursi yang disediakan segera terisi penuh.

Orang-orang yang tidak mendapat tempat terpaksa berdiri. Panitia pun menginstruksikan agar para penonton yang tidak mendapat jatah kursi untuk duduk di karpet.

"Kami menyediakan 700 kursi. Semuanya penuh dan sampai lesehan. Kira-kira ini ada 1.000 orang," kata Lana, organizer Popcon Asia.

Sorak sorai bergemuruh saat belasan anggota JKT48 memasuki panggung. Sebenarnya jumlah anggota JKT48 sebanyak 24 orang, namun tidak semua hadir.

"Kali ini bukan giliranku. Tiap tampil 16 orang," Stella menjelaskan pada Antara News alasan dia tidak bergabung di panggung.

Enam belas anggota JKT48 lalu membawakan tiga lagu, yaitu Aitakatta, Kimi no Koto ga Suki Dakara, dan Heavy Rotation.

Ayunan lightstick, acungan poster dan kipas, serta seruan yel-yel digemuruhkan oleh penggemar yang mayoritas lelaki itu. Tampak terlihat juga beberapa tulisan di kertas A4 berisi dukungan untuk anggota JKT48.

Salah satu kertas berisi tulisan Oh Beby, the only request is you yang ditujukan untuk anggota bernama Beby Chaesara Anadila.

Itu adalah plesetan dari secuplik lirik Heavy Rotation, lagu yang sebelumnya dipopulerkan grup AKB48 asal negeri Sakura. Kalimat sebenarnya adalah, Oh baby, the only request is you.

Salah satu penggagas pameran pop culture Popcon Asia, Marlin Sugama, mengemukakan, "Popcon lengkap, kami menyediakan unsur Amerika, Jepang, dan juga Korea,". 

Popcon memang mendatangkan komikus asal Filipina, Leinil Yu dan Harvey Tolibao, yang karyanya sarat gaya komik Amerika Serikat. Sementara itu, unsur Korea di Popcon Asia diwakili oleh girlband Cherry Belle yang tampil pada Sabtu siang.

No comments:

Post a Comment