Saturday, July 14, 2012

JKT48 Ikuti Jejak AKB48 Asal Jepang

Edi Hidayat - Okezone
JKT48 (Foto: Egie Gusman/okezone)
JKT48 (Foto: Egie Gusman/okezone)
JAKARTA - Grup girlband asal Indonesia, JKT48, cukup berbangga hati karena di usia yang masih muda kemunculan mereka sudah dijadikan ikon iklan minuman penyegar tubuh.

Grup yang diisi, di antaranya Melody, Nabilah, Cleopatra, Sania, Stella dan Jeje hadir tidak secara instan. Mereka mengaku ikut sebuah audisi yang akhirnya mempertemukan kuintet itu di JKT48. Di Indonesia, grup ini memang aslinya berjumlah 48 orang.

Mereka rata-rata masih sekolah, tapi ditengah kesibukan menjalani keartisannya, cewek-cewek cantik itu harus pintar-pintar mengatur waktu.

"Yang penting sekolah, jadwal kita emang selalu ngefokusin sekolah, kayak latihannya abis sekolah," ujar Sania,saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/1/2012). Lalu disambut Nabila,” "Engga ada kendala, disini sih tergantung pinter-pinteranan kita aja sih, jadi gimana harus ngatur waktu,”

Berawal dari coba-coba mengikuti audisi, cewek-cewek cantik ini mengaku tidak bisa menyangka jika karirnya bisa seperti saat ini.

"Engga kebayang, kalau bisa menjadi seperti ini. Kita kan bisa berkumpul seperti ini berawal dari ikutan audisi," ujar Cleo, saat ditemui di kawasan jakarta Selatan, Rabu (24/1/2012).

Diakui oleh mereka, jika JKT48 memang mengikuti jejak girl band AKB48 asal negara Jepang. Meski demikian, JKT48 tetap beraharap jika karyanya bisa diterima oleh masyarakat luas.

"Yang pasti bisa diterima masyarakat indonesia, Asia bahkan Internasional juga," harap mereka.

Sekilas proses pembentukan JKT48. Grup ini dibentuk sebagai adik grup AKB48 dari Jepang. JKT48 adalah grup pertama yang berada di luar Jepang, dan akan berpusat di Jakarta. Grup ini mengadopsi konsep AKB48.

Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Prefektur Chiba.

JKT48 tampil pertama kali di Jepang dalam konser AKB48 Kohaku Taiko Uta Gassen, 20 Desember 2011 di Tokyo Dome City Hall. Aksi mereka ditonton sekira dua ribu orang.
(tre)

No comments:

Post a Comment