Saturday, July 14, 2012

JKT48 Ngekor AKB48

TEMPO.CO, Jakarta - Teater JKT48 adalah "adik" dari AKB48, grup idola asal Jepang yang pernah menggelar konser mini di Jakarta. Di Jepang, AKB48 mempunyai teater khusus dan menggelar pertunjukan hampir setiap hari. Di situ para penggemar bisa menyaksikan idolanya tampil menyanyi, menari, serta berinteraksi dari dekat.

Mengikuti sang "kakak", JKT48 kini menggelar teater yang sudah dihelat untuk kedua kalinya. Tetapi di Indonesia, JKT48 yang baru diperkenalkan di publik Indonesia sejak November tahun lalu belum bisa mengadopsi konsep teater AKB48 secara persis.

"Kami kan belum punya teater sendiri. Jadi tempatnya masih ganti-ganti. Kalau di Jepang kan show hampir tiap hari, di sini diusahain akan bikin teater sebulan sekali," ujar Rinintha Pradiza, 27 tahun, Manajer Event & PR JKT48.

Ini memang baru kedua kalinya teater JKT48 digelar. Bulan lalu teater pertama dihelat di Nyi Ageng Serang, Kuningan. Kali ini tempatnya berganti di Studio 7 Pasaraya Grande, Jakarta. Tempatnya boleh berbeda, tapi kondisi panggungnya serupa, tidak terlalu besar.

"Kapasitasnya 350 orang. Sengaja tidak terlalu besar biar fans bisa ngeliat idolnya lebih dekat. Jadi lebih bisa berinteraksi. Anak-anaknya (anggota JKT48) juga bisa lebih semangat kalau ngeliat dukungan fans-nya dari dekat," ucap Rini.

Kali ini teater mengadakan pertunjukan empat hari berturut-turut, 14-17 Juni. Setiap hari, kecuali tanggal 14, terdiri dari dua sesi pertunjukan, pukul 14.00 WIB dan 18.00 WIB.

No comments:

Post a Comment