Saturday, July 14, 2012

Peraturan Teater Sementara JKT48

10 Juli 2012
●Dilarang untuk merokok, membawa benda tajam, makanan atau minuman dalam bentuk apapun di seluruh area teater. Dimohon untuk tidak membawa minuman beralkohol atau berada dalam keadaan mabuk ketika memasuki area teater.
●Diperbolehkan untuk mengambil foto di area lobby.
●Penyerahan hadiah atau surat secara langsung terhadap member tidak diperbolehkan. Harap titipkan barang-barang tersebut kepada staff di meja informasi.
●Apabila ingin menonton teater, dibutuhkan tiket masuk yang dijual sebelumnya. Pembelian hanya dapat dilakukan atas nama orang bersangkutan yang telah memesan tiket masuk.
Untuk lebih jelas harap baca petunjuk pembelian tiket teater.
●Anda bebas memilih kursi yang akan Anda duduki di seluruh area teater yang disediakan, tetapi dilarang memesan tempat untuk orang lain.
Urutan masuk ke dalam panggung pentas sesuai dengan lotere (bingo) yang akan diacak pada hari teater.
●Anda dapat keluar masuk teater bila ada keperluan, hanya setelah seluruh penonton telah memasuki ruangan teater.

Yang Tidak Boleh Dilakukan Berkaitan dengan Pertunjukan Teater
●Dilarang melakukan kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan bagi diri sendiri seperti penjualan tiket masuk kepada pihak ketiga, pernak-pernik aksesoris, serta barang-barang eksklusif yang tidak untuk diperjualbelikan.
Apabila ditemukan, akan langsung diberi sanksi "Dilarang Masuk Teater".
●Dilarang melakukan kegiatan perekaman (baik gambar bergerak maupun diam), atau merekam suara (baik secara terang-terangan ataupun diam-diam).
Apabila ditemukan, akan langsung diberi sanksi "Dilarang Masuk Teater".
●Harap mematikan telepon seluler di dalam ruangan teater. Kegiatan yang menggunakan arus listrik seperti mengisi baterai telepon selular di sekitar area teater juga dilarang.
●Dilarang untuk berpindah posisi dari tempat duduk kecuali untuk pergi ke toilet.
●Dilarang bercakap-cakap ketika acara berlangsung (terutama ketika MC), karena akan mengganggu penonton lain apabila bermunculan topik yang tidak berhubungan dengan acara (kecuali sorakan dukungan terhadap para member karena ini tidak termasuk bercakap-cakap).
●Dilarang berlari di dalam area teater atau bergerak dari kursi yang disediakan. Apabila terjadi demikian, maka Anda harus mengantri masuk sekali lagi dari urutan paling belajang.
●Dilarang untuk melakukan kegiatan yang dapat mengganggu seperti saling mendorong(moshing), meloncat ke dalam kerumunan penonton(diving), penggunaan alat yang bersuara keras seperti peluit; sorakan penghinaan terhadap para member, berusaha membooking posisi duduk/berdiri, makan dan minum (termasuk mengunyah permen karet), atau merokok. Begitu ditemukan akan dikenakan sanksi untuk keluar dari dalam teater.
●Dilarang melakukan kegiatan yang dapat menggangu penonton lain seperti berpindah/tukar tempat duduk, naik di atas kursi, tarian atau gerakan yang dapat mengganggu penonton lain, dan lain sebagainya.
●Diperbolehkan untuk menulis ucapan dukungan di atas papan atau buku gambar, akan tetapi dimohon dengan sangat untuk tidak menuliskan kata-kata/gambar yang dapat menyinggung para member maupun penonton lain yang hadir.
●Penggunaan lightstick diperbolehkan dengan syarat panjang di bawah 20 cm dan sinar yang dipancarkan tidak terlalu menyilaukan (berdasarkan penglihatan staff di lapangan). Kecuali barang tersebut adalah official goods/barang resmi.
●Saat melambaikan lightstick, melakukan kecha, atau mengangkat papan, harap dijaga agar tinggi siku tidak melebihi bahu. Staff akan memperingatkan Anda apabila ini terjadi, dan akan mengeluarkan Anda dari dalam teater bila perihal ini masih tetap terjadi setelah 3x diperingatkan.
●Dilarang membawa benda semacam tangga, tempat berdiri, atau alas duduk sendiri.

Peraturan dalam Pemotretan dan Perekaman
Ketika anda membeli tiket lalu memasuki area teater, ada kalanya penyelenggara teater akan memberikan izin terhadap media massa untuk memberitakan atau menyiarkan konten teater tersebut.
Segala hak atas pemotretan dan perekaman tersebut ada pada penyelenggara dan media. Kami harap para penonton yang menonton teater dapat memaklumi hal ini.
Ketika Anda membeli tiket, kami menganggap Anda telah menyetujui untuk menyerahkan hak penyiaran kepada penyelenggara, sehingga Anda tidak dapat menuntut mengenai hal ini setelah anda membeli tiket tersebut.

Apabila ada perihal yang kurang jelas dimohon menghubungi pihak berwajib dari event JKT48 yang bersangkutan.

No comments:

Post a Comment