Saturday, July 14, 2012

Shania JKT48 Punya Banyak ‘Oshimen’

Sebagai sister group dari idol group ngetop di Jepang, AKB48, para personil JKT48 pun punya oshimen. Sebenarnya apa sih, artinya oshimen? Kenapa semua personil JKT48 punya oshimen?

Oshimen berasal dari kata oshiteru member, yang berarti member yang didukung dari sebuah grup. Banyak yang mengartikan oshimen sebagai fans. Biasanya fans hanya memiliki satu oshimen dalam sebuah grup idola. Tapi, sebenarnya kita boleh juga punya oshimen lebih dari satu, seperti Shania JKT48 yang punya oshimen banyak banget. Di Team A, Team K, Team B sampai Team 4 di AKB48, pasti ada yang jadi oshimen kelahiran 27 Juni 1998 ini.

“Oshimenku banyak banget, ada Atsuko Maeda dan Kojima Haruna dari Team A, Oshima Yuko dan Tomomi Itano dari Team K dan masih banyak lagi,” ujar penggemar komik Doraemon ini panjang lebar. Di Team B, oshimen Shania adalah Watanabe Mayu. Sedangkan di Team 4,oshimennya adalah Kawaei Rina. “Hehehe… Banyak ya, oshimenku! Makanya disebutnya bukan oshimen lagi, tapi minna daisuki,” kata anak kedua dari dua bersaudara ini.

Minna daisuki adalah sebutan untuk orang yang ngefans sama lebih dari satu member. Selain Shania, Nabilah dan Melody JKT48 juga punya banyak oshimen. “Soalnya banyak banget yang bisa dikagumi sih, di AKB48. Hehehe…” ujar mereka

No comments:

Post a Comment