Saturday, July 14, 2012

Duet Bareng JKT48, AKB48 'Bawa' Jepang ke Indonesia

Kehadiran AKB48 ini dalam rangka meramaikan Japan Pop Culture Festival 2012. Menurut Junji Shimada selaku Ketua Komite Japan Pop Culture Festival 2012, kedatangan AKB48 guna memperkenalkan budaya Jepang populer saat ini, sekaligus menghibur penggemar AKB48 di Indonesia.
"Karena fenomena fans AKB48 (Wota) inilah yang menginspirasi kami untuk mengundang kelompok AKB48 ke Jakarta menghibur fans berat di Indonesia. Pula memperkenalkan budaya populer Jepang kepada masyarakat Indonesia secara luas melalui rangkaian kegiatan ini," ujarnya.
Shimada juga berharap penampilan kolaborasi antara icon Japan pop culture AKB48 dan sister groupnya dari Indonesia, JKT48 dapat menghibur masyarakat Indonesia dalam skala yang lebih luas.
"Sehingga kita dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan saling pengertian yang lebih baik antara generasi muda kedua bangsa," terangnya.
Sementara itu penampilan AKB48 telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar di Indonesia. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka yang antri memanjang di gedung Balai Kartini. Pada aksi AKB48 bersama sister groupnya, JKT48 itu beberapa lagu hits di Jepang dilantunkan termasuk Heavy Rotation dan Aittakata.   (kpl/dis/aia)

No comments:

Post a Comment