Saturday, July 14, 2012

Penggemar Ingin JKT48 Punya Teater Sendiri

New
Jelajahi Kompas.com Bersama Teman-Teman Facebook Anda
Penggemar Ingin JKT48 Punya Teater Sendiri
Penulis : Dyama Khazim Setyadi | Minggu, 20 Mei 2012 | 22:33 WIB
Dibaca: 4137
|
Share:
TERKAIT:
JAKARTA, Kompas.com -- Seperti para penggemar sosok lain, para penyuka JKT48, yang bergabung dalam Kaskus JKT48, salah satu basis penggemar JKT48, memiliki totalitas dalam mengidolakan idol group Indonesia itu.
Ditemui di tempat pementasan JKT48 Theater: Pajama Drive, Gedung Nyi Ageng Serang, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2012), sebelum jadwal terakhir pertunjukan tersebut, Kris, salah satu penggemar yang aktif dalam forum Kaskus JKT48, bercerita tentang kelahiran komunitas tersebut di situs forum terbesar di Indonesia itu.
"Tadinya, kami gabung di KSK48, forum penggemar idol kayak AKB48 dan lain-lain. Tapi, karena makin banyak yang bahas JKT48, jadi ada yang punya inisiatif buat forum sendiri yang khusus bahas tentang JKT48," kata Kris.
Kata Kris pula, sejak dibuat forum khusus JKT48, sampai sekarang sudah lebih dari 200 anggota yang terdaftar di thread forum yang diberi judul Kaskus JKT48 tersebut. Selain membahas JKT48 di dunia maya, Kaskus JKT48 juga mengadakan acara kumpul-kumpul sesama penggemar JKT48.
Tidak hanya itu, ketika JKT48 tampil, mereka juga turut mengenalkan Melody dan kawan-kawan dengan membuat booth mengenai JKT48. "Terakhir, kami buka stand pas JKT48 manggung di acara I-fest. Kami buka stand yang sharing tentang sejarah dan profil-profil idol JKT48 kepada pengunjung acara," terang Kris.
Senada dengan Kris, Ryo, yang juga aktif  dalam forum yang sama, menuturkan bahwa dengan keberadaan forum tersebut di dunia maya, soliditas para penggemar idol group yang personelnya berusia antara 12-21 tahun itu semakin kuat. Tidak hanya itu, keberadaan forum tersebut juga membantu para penggemar JKT48 yang tersebar di seluruh Tanah Air bisa terakomodasi ketika ingin melihat penampilan idola mereka itu.
"Kan banyak yang dari luar Jakarta. Jadi, kalau ada yang di luar Jakarta mau nonton performance, yang di Jakarta bisa ngasih akomodasi penginapan," kata Ryo.
Rencananya, mereka yang bergabung dalam Kaskus JKT48 akan mengadakan acara kumpul-kumpul nasional pada Juli atau Agustus tahun ini.
"Di acara gathering itu, kami rencananya mau kumpul di satu tempat, lalu ingin membuat proyek bersama," jelas Ryo. "Kami ingin JKT48 segera memiliki teater sendiri. Dengan itu, fans bisa lebih dekat," tambahnya.
Kaskus JKT48 merupakan salah satu basis penggemar yang aktif mendukung penampilan JKT48 dari waktu ke waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran sebagian besar anggota Kaskus JKT48  pada setiap penampilan JKT48, baik di Jakarta maupun di luar Jakarta. Tidak hanya itu, ketika JKT untuk kali pertama menyajikan JKT48 Theater: Pajama Drive,  Kaskus JKT48 juga memberi dukungan dengan mengirim karangan bunga.
JKT48 dibentuk oleh produser asal Jepang Yasushi Akimoto. JKT48 merupakan sister idol group dari AKB48, yang dibentuk oleh Yasushi di Jepang. Hingga kini sudah ada beberapa single yang ditampilkan oleh JKT48 kepada publik--"Heavy Rotation", "Aitakatta", dan "Karena Kusuka Dirimu".

No comments:

Post a Comment