Sunday, July 8, 2012



Sang pencipta lirik. Pernah menjadi penulis di bidang penyiaran saat SMA, dan sejak itu, ia telah memproduksi banyak acara populer, seperti ”The Best Ten. EPada tahun 1983, ia menulis lirik untuk lagu Hibari Misora yang berjudul ”Kawa no Nagare no Youni Edan dilanjutkan dengan mencetak hit besar Mika Nakashima yang berjudul ”Will E Exile dengan ”Exit E dan JERO dengan”Umiyuki E Pada tahun 1991 ia menjadi sutradara film ”Goodbye Mama Eyang menampilkan Keiko Matsuzaka. Ia juga berpartisipasi dalam memproduksi film ”Chakushin Ari (One Missed Call) Edan ”Densen Uta E Di bulan Mei 2005, ia terpilih sebagai profesor di Kyoto University of Art and Design. Kemudian, pada April 2007, ia menjadi rektor di universitas tersebut.

Ia telah memproduksi berbagai acara televisi, seperti ”Oshare-ism E ”Utaban E ”Tonnels no Minasan no Okagedeshita E dan juga memiliki acara radio “Yasushi Akimoto’s Mature Style Eyang disiarkan di Tokyo FM. Namanya sering ditulis di banyak media, seperti majalah dan koran. Pada musim gugur tahun 2007, novel ”Zou no Senaka Ediangkat menjadi kartun Jepang oleh Pony Canyon dan komik oleh penerbit Kobunsha. Kedua karya tersebut menjadi perbincangan hangat di mana-mana.

Berikut adalah komentar dari pencipta lirik dan penulis, Yasushi Akimoto, produser umum AKB48, yang telah memimpin dunia hiburan Jepang sejak beberapa tahun.

No comments:

Post a Comment